CATATAN SI BLUE
Pengen bebas berkarya mudah-mudahan bermanfaat untuk sobat blogger.

Cara Pasang Flash di Blog

Posted by INE FADLA 19:36, under | 8 comments

Dalam perjalanan satu hari satu malam mengelilingi dunia lewat seperangkat komputer akhirnyaneng Ine dateng lagi nie untuk bagi-bagi sesuatu kepada para sobat, kedatangan Neng Ine kali ini yaitu untuk kasih tahu bagi para sobat yang belum tahu, yaitu cara memasang flash di blogspot.

Buat para sobat yang masih bingung cara memasukkan flash atau gambar berekstensi.swf kedalam blog para sobat, seperti tulisan "Ine Fada di .... " di blog ane ini, jangan kuatir ya ? atau lebih jelasnya liat aja di bagian header neng Ine tuuu di atas!! disini jawabannya ! perhatikan ya ?

Seperti biasa.... kita akan menggunakan cara yang Sangat Gampang aja alias instant aja daripada kita harus pusing buka tata Letak n Edit HTML gala sampai-sampai menghabiskan waktu dan uang untuk bayar perjam internet hehe

Seperti biasa....

1. Masuk ke Blog sobat
2. Klik Tab Tata Letak
3. Klik Tab Elemen Halaman
4. Klik Tambah Gadget
5. Klik pilihan menu HTML/JavaScript
6. Pastekan script di bawah ini ke dalam kolom konten tersebut

width="970" src="http://ineufadla.swf" wmode="transparent" height="160" type="application/x-shockwave-flash">

PERHATIAN!!!!!

Tulisan yang berwarna MERAH menunjukan alamat dimana file swf atau flash sobat !! dan tinggal diganti dengan URL atau alamat File Flash para sobat.

Misalnya sobat sudah memiliki URL dari file Flash yang telah ter-upload di suatu situs, ya tinggal diganti aja dengan alamat URL tersebut ! paham kan ????
Kalau belum memiliki file yang ter-upload, ya upload dulu gambar flash para sobat oceh !! banyak alamat untuk meng-upload file koq. Kalau kang fatur mah menggunakan jasa http://fileave.com/ . Kalau para sobat ya terserah cari aja di google !! banyak alamat situs penyedia layanan upload OK ? atau kalau males cari n kebetulan belum tahu klik aja disini atau disini

Masih lanjut soooob teruuuuus? masih ada sisa waktu seperapat lagi nyampe 4000

Oke..... Tulisan/angka yang berwarna GREEN menunjukkan seberapa lebar atau tingginya flash itu akan muncul pada halaman blog sobat yaitu dalam ukuran PX (pixel)!!!
Trus jangan Lupa klik tombol SAVE atau Simpan Perubahan dan Lihat Hasilnya........ !! sekarang para sobat sudah memiliki tayangan flash pada blog para sobat!!
dah ngertikan ayeuna rahasiana ? untuk supaya flash kita bagus dan gampang bikinnya ada softwarenya disini tinggal download.

Nah kalau dah ngerti and paham, silahkan di share dan di bagikan ilmu ini ke teman-teman yang lain, biar semua teman bisa menggunakan fasilitas tersebut. !! Jangan jadi orang pelit ya ? ga bagus ! apalagi kita bikin blog pada blogspot kan gratiss

Oceeh Selamat mencoba !! dan jangan lupa komentarnya??? mudah-mudahan bermanfaat

8 komentar:

mas pengen tau cara buat header statis gimana ya sama pengen tau cara buat jam kaya di pojok kanan bawah blog ini ?
reply

makasih infonya, mampir dong

nah blog kayak gini ane senang ngak pelit ilmu,biar dah diijinin, ane minta ijin sekali lagi ya gan ntuk dishare di bloggnesia.blogspot.com

menamah ilmu dalam membuat blog akan lebih asyk
trims...
ranggila.ordpress.com

tulisane bikin mabok gak ada warna lain apa gan wkwkwkw

Terima Kasih Anda Sudah Berkomentar

Lain-lain

Daftar Isi







FB Friends

TEMAN FB