CATATAN SI BLUE
Pengen bebas berkarya mudah-mudahan bermanfaat untuk sobat blogger.

Promosikan Blog di Twitter via ReTweet.it

Posted by INE FADLA 16:09, under | No comments


Twitter merupakan salah satu dari situs jejaring sosial yang akhir-akhir ini banyak diminati oleh para netter, termasuk saya, yang dulunya hanya mengenal friendster, facebook, dan plurk, sekarang mulai akrab dengan yang namanya twitter. Dalam situs jejaring sosial micro blogging ini, terdapat istilah ReTweet, atau sering disebut dengan RT saja. Yang dimaksud dengan ReTweet ialah mentweetkan kembali twitter orang lain yang di anggap penting, menarik, unik, asyik, keren, atau sekedar tweeter dari artis yang sedang naik daun, seperti Justin Bieber.

Bicara sola ReTweet, ada sebuah situs yang dapat MeRetweetkan twitter kita jika kita juga meReTweetkan twitter orang, alamatnya adalah ReTweet.it yang menggunakan sistem credit, dimana jika kita meReTweet twitter orang lain, kita akan menadapat 0.5 credit, yang nantinya dapat digunakan untuk meReTweetkan twitter kita. Atau secara mudahnya, jika kita meReTweet 2 twitter, kita akan mendapat 1 kesempatan untuk diReTweet (berbanding 2:1).

Caranya sangatlah mudah, cukup dengan mengetikkan ReTweet.it di address bar, lalu tekan enter, kita langsung masuk ke Homepage dari ReTweet.it.

Setalah masuk ke homepage, kita tidak perlu mendaftarkan diri. Cukup sign in dengan twitter Account, dengan cara mengklik tombol “Sign in with Twitter” di sidebar bagian atas, dan akan langsung disambungkan dengan account twitter kita.

Klik “Allow” untuk mengizikan Aplikasi ReTweet.it terkoneksi dengan account twitter kita. Setelah diizinkan, kita akan langsung di redirect ke homepage ReTweet.it.

Setelah kembali ke homepage ReTweet.it, langsung saja kita mulai untuk mengumpulkan credit dengan cara meReTweet orang sebanyak-banyaknya (apa coba ruginya ?) dengan mengklik tombol “Retweet This”. Jika masih kurang, pilih “View More ReTweet” di bagian bawah daftar. Setelah mendapatkan banyak credit, saatnya kita mensubmit message yang nantinya akan diReTweet juga oleh orang-orang yang mencari credit, caranya klik “Submit A Message” yang berada di sidebar.

Selanjutnya, kita akan dibawa ke halaman pensubmitan message, seperti tampak dibawah.

Disinilah kita akan mempromosikan blog kita, bayangkan jika message yang kita submit diReTweet oleh seseorang dengan ribuan followers, maka message kita tersebut akan bisa terbaca oleh ribuan orang pula. Itu masih satu ReTweet, bagaimana jika yang meReTweet message kita puluhan orang, maka semua followers dari orang yang meReTweet message kita akan dapat membacanya.

Isikan message maksimal 140 karakter, sebaiknya tidak usah muluk muluk, langsung to the point saja. Jika link yang akan kita pasang terlalu panjang, pendekkan dulu dengan fasilitas-fasilitas yang dapat memperpendek link, seperti bit.ly (disarankan). Pilih kategori sesuai isi message kita, tentukan jumlah credit yang akan kita pakai, lalu klik “submit”.

Tak lama kemudian, ReTweetpun berdatangan.

Berikut sedikit screenshoot hasil ReTweet dari message yang saya submit di ReTweet.it beberapa waktu yang lalu.

sumber : riffriz


0 komentar:

Terima Kasih Anda Sudah Berkomentar

Lain-lain

Daftar Isi







FB Friends

TEMAN FB